Beberapa Vitamin untuk Kekebalan Tubuh dari Bumbu Dapur

 

Daya tahan tubuh perlu dijaga dengan baik sehingga seseorang tidak mudah terjangkit penyakit. Untuk mempunyai daya tahan tubuh yang bagus tersebut, salah satu cara yang dapat dimanfaatkan adalah dengan menggunakan vitamin untuk kekebalan tubuh. Vitamin tersebut bisa didapatkan dari buah, sayuran, bahan makanan, dan juga bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk olahan masakan. Bumbu dapur dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tergantung dari bahan yang dipilih. Seperti bagi yang ingin mendapatkan manfaat kesehatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, jenis bumbu dapur yang bisa dipilih adalah:

1. Kunyit

Jenis bumbu dapur pertama yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah kunyit. Bahan ini mempunyai bahan aktif curcumin yang mempunyai kandungan anti inflamasi, sehingga dapat mencegah berbagai penyakit. Kandungan tersebut membantu untuk melawan radikal bebas sehingga mencegah penyakit seperti kanker. Kunyit juga dapat memberikan manfaat untuk merangsang respon imun dengan komposisi antioksidan yang dipunyainya. Selain itu, kunyit juga mempunyai sifat anti peradangan sehingga dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Anda bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan minum air kunyit yang sudah mendidih dan dicampurkan dengan madu agar bisa mendapatkan rasa lebih manis. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk herbal yang berasal dari kunyit seperti Relief Sari Kunyit dari Herbana yang menawarkan jenis kapsul atau powder yang bisa dipilih sesuai selera.

2. Pala

Bahan dapur selanjutnya yang bisa memberikan manfaat dan dapat digunakan sebagai vitamin untuk kekebalan tubuh adalah buah pala. Buah ini merupakan jenis rempah yang dapat diolah menjadi manisan buah atau juga digunakan sebagai bumbu masakan. Pala mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, sehingga manfaat tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, manfaat pala adalah dapat membantu mengatasi insomnia, mengendalikan tekanan darah, hingga menjaga kesehatan kulit.

3. Kayu manis

Bahan selanjutnya yang bisa dipilih untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah kayu manis. Rempah ini mempunyai manfaat untuk membuat aroma masakan menjadi lebih harum. Selain itu kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk minuman dan makanan pencuci mulut. Kayu manis mempunyai kandungan magnesium, zat besi, dan juga potasium. Berbagai kandungan tersebut memberikan banyak manfaat kesehatan. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, membuat gula darah stabil, menurunkan berat badan, dan beragam manfaat kesehatan lainnya.

4. Jahe

Jahe juga merupakan bahan dapur yang dikenal dapat memberikan manfaat kesehatan. Bahan ini biasanya diolah menjadi minuman hangat yang dapat mengatasi radang, perut kembung, dan juga masuk angin. Jahe juga dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan anti bakteri dan anti mikroba yang ada di dalamnya. Sehingga dengan mengonsumsi jahe secara rutin dapat membantu agar tidak mudah terserang infeksi dan virus. Anda bisa membuat ramuan dari jahe dengan mudah, atau bisa membeli produk Relief Sari dari Herbana dengan kandungan jahe yang langsung bisa dikonsumsi.

5. Bawang putih

Jenis bumbu dapur terakhir yang bisa dimanfaatkan sebagai vitamin untuk kekebalan tubuh adalah bawang putih. Bawang putih dapat meredakan gejala flu hingga 63 persen. Selain itu bawang putih juga memberikan manfaat untuk melindungi tubuh dari racun yang dapat mengganggu kesehatan organ tubuh. Bumbu dapur ini dikenal mempunyai kandungan vitamin C, vitamin B, dan juga antibiotik yang dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan seseorang.